RSS

Awal…

29 Des

Berawal dari keinginan untuk membagi ilmu dan pengalaman. Kalimat itu tuk membuatku semangat untuk membuat blog ini. Sebelumnya aku pernah mencoba di blogspot, namun beberapa bulan sudah tak pernah kubuka. Dengan blog ini kuharap semangat untuk membagi dalam diriki terus tumbuh.

Kenapa harus membagi? Tidakkah lebih asyik jika kita hanya menerima? Bagi sebaian orang mungkin demikian. Namun sejak mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana ini aku merasa harus menghubah pola pikir. Awalnya sangat nikmat jika kita diberikan sesuatu dari orang, namun sekarang aku belajar untuk membagi keorang-orang. Saat kita memilki sesuatu yang orang lain butuhkan terkadang kita akan berpikir akulah yang paling memiliki sesuatu itu. Namun saat kita mulai memikirkan apa yang akan kita punyai selanjutnya, mungkin kita tidak akan punya apa-apa lagi karena orang lain telah memiliki apa yang kita miliki. Saat kita mulai berbagi kita tidak perlu takut untuk kehilangan sesuatu itu karena kita bisa melihat sesuatu itu di tempat orang lain.

Aku berpikir ada sesuatu yang menarik dari sebuah blog. Aku mengapresiasikan diriku walau hanya dengan kata-kata. Luapan perasaan terkadang tidak bisa dilampiaskan hanya dengan senyuman, tangis, ataupun dengan bercerita dengan orang lain. Saat kata-kata tak memiliki batas untuk memahami perasaan, blog adalah sebuah pilihan yang cukup solutif. Perasaan itu akan menjadi pengalaman; pengalaman akan menjadi pembelajaran; pembelajaran akan bermakna bila kita mampu membaginya. Dengan satu pembelajaran, jika hanya untuk satu orang tentu tak ada harganya, namun bila dibagiakan ke orang lain maka akan lain ceritanya. Bagaimana pembelajaran itu berguna untuk orang lain tidak pernah terpikir bagaimana caranya. Namun aku telah memberi tahu dengan membaginya.

Inilah aku hari ini. I Putu Anom Nurcahyadi. facebook.com/ipt.anom.nurcahyadi. 0802005145. TBM 0818556.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 29 Desember 2010 in Jejak selangkah

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: